Waduk Cirata

kakikudicirata Waduk Cirata adalah sebuah Sungai dulunya tapi karena dibikin waduk ato istilahnya dibendung, disumbat tuh sungai akhirnya jadi sebuah bendungan air hahaha 😛 seperti danau yg memanjang, tapi seru asik banget gw pernah jalan dan telusuri itu panjangnya waduk cirata, panjang bangeeeeeeet sampe gw kebandung ama cianjur tuh air masih belum selesai ya lw pikir aja namanya juga sungai 😛 itu kan waduk dari sungui Citarum yg panjang ampe bekasi, owh iya tapi bukan jalan kaki loh wakaka 😆 jadi ceritanya dulu gw pake Motor dan emang tuh motor berjasa banget bisa nganterin gw kemana aja hahaha 😀 meskipun sekarng gak pernah gw pake cuman gw simpen meskipun ud butut kumel dekil tapi jasa lw gak akan gw lupakan wakaka 😆
Ini gw nyopet dari http://www.purwakartatourism-indonesia.com bial bahasanya jelas 😛

Image Source,Photobucket Uploader Firefox Extension

Cirata, selain berpungsi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) danau yang berketinggian sekitar 223 meter di atas permukaan laut itu, dikelilingi bukit menjadikan keindahan alam yang sangat menarik.

PLTA Cirata merupakan Proyek Induk Pembangkit Hidro Jawa Barat (Pikitdro Jabar) yang dapat membangkitkan energi listrik rata-rata sebesar 1.426 juta kilowat/jam pertahun Bila melakukan perjalanan dari Kota Purwakarta melalui Plered, kita akan tiba di Cirata dalam waktu kurang lebih 40 menit. Dalam perjalanan itu, dapat dinikmati keindahan alam di sepanjang jalan Plered-Cirata.

Ke depan danau Cirata akan dikembangkan menjadi tempat educationol tourism bagi para pelajar dan mahasiswa dan sarana rekreasi, terutama rekreasi air seperti halnya Obyek Wisata Jatiluhur

Majang Foto Gw ah yg lagi DiCirata 😛

ciratakukurang bagus fotonya soal pake kamera Nokia 9500 kameranya 😀 apa ornya jelek yah cakakak.. 😛

Lihat juga!!!

Tinggalkan komentar