Cangehgar #Bodor Sunda

Cangehgar, Carita Ngenah dan Segar adalah humor khas Sunda yang ceritanya bikin kita hemar hemir tertawa terbahak-bahak dan berbahasakan bahasa Sunda. Radio RamaFM yang menyiarkan acara ini.

Penghargaan Acara Top of Mind warga Bandung dari para Budayawan/akdemisi.

cangehgar-ramafm

Udin salah satu tokoh di Canghegar. Suaranya khas dan terkadang menjengkelkan saat mengetahui sikapnya yang gokil, nyeleneh, apa adanya, dan jahil ini mampu membuat para pendengar tidak berhenti tertawa oleh tingkah lakunya. Ya, Devi Kusmirat-lah yang menjadi pengisi suara Udin selama dua tahun belakangan ini. “Sebenarnya ada peralihan dari talent sebelumnya yang sudah tidak disini lagi”, ungkap Devi.

“Suara asli yang dibuat seperti suara anak, tapi memang pada kenyataanya kita tidak seperti anak-anak. Nah disitu adanya peranan editor. Diedit lagi, namanya pitching, teknik pitching dalam editing suara,” ungkap Devi saat ditanya proses mengisi suara udin.

Mungkin yang belum kenal siapa Devi Kusmirat, akan biasa-biasa saja, hanya sebatas pegawai Radio Rama. Namun jika para pendengar tahu kalau pengisi suara itu udin ternyata devi, hal itu membuat orang-orang ingin lebih mengenal dan lebih dekat dengan beliau. Dan hal itu membuat devi sangat senang.

Pria ramah ini mengaku merasa bangga ketika Cangehgar dikenal banyak orang dan mendapat respon yang positif dari para pendengar. “bahkan 2 tahun ke belakang canghegar ke dalam bentuk DVD dan diedarkan saat event-event Radio Rama”, tambah Devi yang sebelummnya pernah bekerja di Radio Reks Garut.

Sumber Tulisan: bodorsunda.wordpress.com/home

http://www.4shared.com/folder/noB4DWug/Cangehgar.html

0 Responses to “Cangehgar #Bodor Sunda”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: