Desa Simpang Wanayasa Purwakarta

Simpang yang katanya Nama yang di kasih oleh Ajengan Abas, dimana dia tinggal sampai meninggal kampungnya diberi nama Simpang. Kalou tidak salah dulu saya mendengan orang bilang kenapa diberi nama simpang karena tempatnya sering jadi tempat persimpang orang-orang jadi deh singat cerita mejadi deh melekan kata persimpangan atu tempat nyimpang atau mungking karena orang Simpang yang kental dengan Bahasa Sunda kalou nyuruh orang mampir simpang heula atu dibumi…

itulah yang katanya dan katanya tahu bener apa tidak karena saya pribadi tidak hapal juga tapi mudah2an aja ada yang mau menuliskannnya.

Desa Simpang terdiri dari beberapa kampung adalah
1. Simpang
2. Tanjung Manggu
3. Nangerang sekarang jadi Krajan

Pekerjaan Masyarakat Desa Simpang rata2 bergerak dalam bidang Pertanian khusus mengelola Sawah yang ditanami Padi. Selain Pertanian bercocok tanam padi juga ada Palawija Semacam Umbi2an atau orang setempat menyebutnya “BOLED”, dan banyak lainya lagi tapi yang banyak yah menanam Padi di sawah.

Peternakan juga tidak ketinggalan karena banyak yang memelihara Domba jadi mereka memeliharanya dari kecil hingga besar biasanya pada bulan haji musim orang pada kurban mereka jual karena harganya mahal gitu katanya.

Nih rumah dimana Tempat saya tidur…

Foto Belakang Rumah (lagi ijo2nya nih sawah)

Lainnya…

Ponakan yang mengemaskan muaaaaaaaaaah dah ah..

yaH.. sudahlah,.. nuuhun.

5 Responses to “Desa Simpang Wanayasa Purwakarta”


  1. 1 qwerty 26/01/2011 pukul 21:51

    ponakannya lucu🙂

  2. 2 Anonim 15/04/2012 pukul 22:37

    Rumah saya ko ƍäª mask

  3. 3 budi urg babakn sawah 09/12/2012 pukul 09:15

    cba klou k,tpt rmh sya,di ksih jln yg agak lbr,pst enk bgt,bat bw hsil ptni gk ush di (panggulan)ckp pke mtor.atw ojeg.


  1. 1 Cibulakan Wisata Alam Wanayasa Purwakarta « KAFEIN4U Lacak balik pada 05/02/2011 pukul 01:05

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: