Bupati Purwakarta Sidak Agen Penjual Gas

Liputan6.com, Purwakarta: Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Kamis (12/8), bersama pejabat dinas terkait menggelar inspeksi mendadak alias sidak ke agen elpiji di kota setempat. Sidak bertujuan mencegah bertambahnya korban jiwa lantaran tabung gas meledak.

Ini seperti yang dialami seorang warga Bojong, Purwakarta, Arifin yang terluka bakar parah saat sahur kemarin. Arifin segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih, Jabar. Hingga kini, ia masih dirawat intensif [baca: Elpiji Kembali Meledak dan Lukai Warga].

Dari hasil razia, bupati menemukan ratusan tabung gas yang tidak layak didistribusikan ke masyarakat. Hal itu dapat dilihat dengan tidak adanya label Standar Nasional indonesia (SNI). Serta, kondisi tabung berkarat dan ketebalan tabung elpiji yang berbeda.

Kendati ditemukan tabung gas tiga kilogram yang tak layak edar, dinas terkait tidak menyita. Mereka hanya meminta agar tabung tersebut ditukar ke Pertamina.

Pemerintah kabupaten setempat juga meminta pihak agen segera menarik tabung gas yang tidak layak edar tersebut. Besok, Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana mengedarkan surat imbauan tersebut.(BJK/ANS)

sumber: http://berita.liputan6.com

2 Responses to “Bupati Purwakarta Sidak Agen Penjual Gas”


  1. 1 alamendah 14/08/2010 pukul 05:00

    (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Para agen emang kudu disidak biar jualnya gak asal2 terus bikin meduk tuh tabung2, gas


  1. 1 Tweets that mention Bupati Purwakarta Sidak Agen Penjual Gas « DDN – KAFEIN4U -- Topsy.com Lacak balik pada 14/08/2010 pukul 03:20

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: