Mbah Priok

Nama aslinya katanya Habib Hasan  bin Muhammad Al-Haddad. Tempat kelahirannya di Palembang Sumatra Selatan pada tahun 1727. Mbah Priok pada waktu itu selalu kesulitan dalam melaksanakan tugas keagamaanya karena tetara Belanda selalu mengejarnya.

Tanjungpriok nama yang katanya ini lantaran ada yang menemukan priok nasi disamping jasad Habib atau Mbah Priok. Mbah Priok ini menyebarkan islam di Jakarta Utara pada Abad 18 yang mana beliou berlayar dari sumatra ke pulau jawa.

segitu yang saya tahu yang mana ini berasal dari bacaan saya di Liputan6.com

8 Responses to “Mbah Priok”


  1. 1 marjikun 15/04/2010 pukul 00:15

    aku kesal banget liat berita tadi sore… gak pada mikir apa tu satpol PP n polisi???? coba deh kalo makam neneknya yang di bongkar, pasti pada marah kan???? aku setuju banget ma warga yang bersih keras mempertahankan makam nenek moyang mereka, seorang guru besar yang mengajarkan mereka ajaran agama yang benar….

    http://marjikun.wordpress.com/2010/04/14/makam-kuno-ken-amun-ditemukan/

  2. 5 mimpipribumi 15/04/2010 pukul 01:33

    memang bangsa ini gak pernah mau belajar dari kesalahan masa lalu….rakyatnya masa bodoh……..pejabatnya arogan…
    kebanyakan makan barang haram kali ya????????

  3. 6 Barz 15/04/2010 pukul 12:30

    Orangnya alim begitu, tapi kenapa pengikut nya sangat beda jauh??

    Saya sampe heran bener liat headlineNews nya koran Sur*a, “Makam Mbah Priok Banjir Darah, 2 tewas puluhan sekarat”…

    Kasihan Indonesia…

  4. 7 mawi wijna 15/04/2010 pukul 17:40

    orang hidup aja diganggu marah,
    jadi pikirnya kalau udah mati terus diganggu ndak marah gitu?
    beh!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: