SMS Waduk Jatiluhur Purwakarta Jebol ???

SMS yang bikin geger bikin orang lagi ketakutan jadi makin takuuuuuuuuuuut dasar nih sapa biangkeladinya wieh ah dasar dasar terlalu jadi takut😦 meskipun rumah gw sih di atasnya jatiluhur jadi klo jebol yah gk masalah tapi kan mereka yang di daerah yang akan tertipa klo jebol toh gw termasuk orang purwakarta juga🙂 jadi semoga jatiluhur tidak jebol.

Nih berita dari om detikdotcom bandung

Bandung – Beredarnya pesan singkat (SMS) yang menyatakan Waduk Jatiluhur akan jebol membuat warga Purwakarta merasa resah. Akibatnya, warga terutama kaum ibu sempat lari ke gunung.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Purwakarta Hamim Mulyana saat rapat koordinasi penanggulangan bencana di Jabar yang digelar di Ruang Sangga Buana Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (25/3/2010).

“Akibat SMS yang beredar tersebut warga di Purwakarta merasa resah, bahkan menurut staf saya, banyak ibu-ibu yang kemudian lari ke gunung setelah menerima isu tersebut,” ungkap Hamim.

“Masyarakat belum tenang, kami butuh sosialisasi dan penjelasan dari pemerintah tentang hal tersebut karena keresahan masih terasa,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut Hamim menuturkan, hingga kini ratusan warga Desa Babakan Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta yang kebanjiran masih mengungsi.

“Setiap tahun Purwakarta selalu kena dampak dari Jatiluhur, tahun 2010 ini yang terparah,” tambahnya.

Wagub Jabar Dede Yusuf menegaskan SMS yang beredar bukanlah berasal dari Pemprov Jabar. Dirinya pun menyatakan akan melakukan sosialisasi tentang penjelasan terkait isu Jatiluhur tersebut.

“SMS yang beredar itu bukan dari kantor gubernuran atau pemprov. Akan kita counter balik isu tersebut dengan penjelasan di media massa,” kata Dede.

Sebelumnya, SMS berantai yang diterima sejumlah kalangan di Kota Bandung yang mengatakan bahwa Waduk Jatiluhur tidak aman.

“Jangan percaya dengan adanya SMS yang beredar. Itu SMS berantai yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya,” tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat, Ujwalprana Sigit, kepada detikbandung, beberapa waktu lalu.

Baca Juga…

0 Responses to “SMS Waduk Jatiluhur Purwakarta Jebol ???”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: