Tantowi Yahya dan Pembajakan Musik

Musik yah untuk sekarang saya sendiri merasakan hiburan mungkin klo makanan mah kayak sembako kali yah? ah gtw juga cikkk. Klo inget sembako yang gw pikir klo orang gak makan mate kali yeh? wkkk, tpi ini musik nah tapi juga sudah jadi gimana gitu alunan musik, suara, nada, lagu wah pokoknya apa yah hiburan gitu… Nah iseng2 wkkkk aduh ampun deh ketemu berita di MissHaker berita tentang Tantowi Yahya Upayakan RUU Pembajakan Musik di Internet terus gimana nih? duuuuuuuh bingung gw hahahaha… jangankan beli beginiaaaaaaan buat makan aja susah wkkkk biar gk streeeeeess cari deh hiburan termasuk dengerin lagu musik hasil karya anak bangsa dan luar negri yang bahasanya gw gk dong maklum nilai bahasa linggis tidak mencukupi wkkkk…

Langsung saja nih copas *_* MissHacker.Com

Pembajakan lagu melalui internet kini kian marak. Sayangnya belum ada payung hukum untuk meminimalisir kerugian industri musik akibat aksi pembajakan ini.

“Bayangkan, produknya sudah ada tapi payung hukumnya belum ada. Ini yang harus diupayakan sesegera mungkin,” ujar anggota fraksi Partai Golkar Tantowi Yahya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/10/2009).

Oleh karena itulah Tantowi berkomitmen untuk memperjuangkan rancangan undang-undang ini di DPR nantinya. Menurut Tantowi, undang-undang ini harus secepatnya dibuat agar tidak semakin merugikan para penyanyi dan pencipta lagu.

“Sejak lama orang dengan bebas mendownload lagu dari internet dengan gratis, tanpa memberikan royalti seperak pun kepada penyanyinya, dan itu merugikan,” terang Tantowi.

Bahkan dirinya menambahkan, pembajakan lagu melalui internet ditaksir merugikan industri musik sebesar Rp3 triliun per tahun.

Untuk itu, Tantowi tengah giat mengumpulkan bahan-bahan yang akan digodok untuk dijadikan kajian ilmiah agar rancangan undang-undang (RUU) ini dapat lolos di DPR.

“Tanpa kajian ilmiah yang komprehensif, maka bahan-bahan ini tidak akan jadi RUU,” imbuhnya.

Dilahirkannya undang-undang ini, sambung dia, bersifat urgent. Tidak heran jika kemudian adik Helmi Yahya itu berkomitmen untuk berjuang sekeras mungkin meloloskan RUU ini.

“Meskipun sekarang saya belum tahu dapat komisi apa, tapi saya sedang perjuangkan. UU ini akan meminimalisir kerugian industri musik,” pungkasnya.

bagaimana ini😀 ??????????????????????????????????????????$#@$@^%#&$%

2 Responses to “Tantowi Yahya dan Pembajakan Musik”


  1. 1 alamendah 07/12/2009 pukul 18:17

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Pembajakan di Indonesia emang menggurita banget.

  2. 2 Mawi Wijna 07/12/2009 pukul 23:01

    selama masih ada rapishare dan megauplod semua bisa dinegosiasi😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: