Aceh Gempa Lagi, Wew

Nah loh tadi buka Twitter kebetulan saya followers salah satu media indonesia hehe ya emg namanya juga Media Indonesia hari ini tgl 26 Nov 2009 gempa lagi katanya 5 SR wieh😦 gwt nih aduh tdi katanya jam 12 lebih.

BANDA ACEH–MI: Wilayah Provinsi Aceh diguncang gempa bumi berkekuatan 5 pada Skala Richter (SR), Kamis (26/11), sekitar pukul 12.27 WIB namun belum ada laporan korban jiwa dan tidak berpotensi tsunami.

Staf observasi pada Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Mata Ie, Aceh Besar, Taufiq di Banda Aceh, menyebutkan, gempa darat tersebut berpusat di kawasan Sigli, ibukota Kabupaten Pidie. Dijelaskan, pusat gempa berada di sekitar 55 kilometer tenggara kota Sigli atau 4,89 Lintang Utara (LU)-96,0 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa yang terjadi ketika masyarakat sedang bersiap menunaikan shalat Dhuhur tersebut juga dirasakan sebagian masyarakat di Kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar. Di Banda Aceh, jelas dia, fenomena alam tersebut dirasakan masyarakat sekitar dua (2) Modified Mercally Intensity (MMI), namun BMKG Mata Ie belum mendapat laporan adanya kerusakan akibat gempa.

Dari Banda Aceh, sejumlah masyarakat terutama mereka yang sedang berada di gedung berlantai dua dan tiga, menyatakan kaget dengan terjadinya gempa tersebut. “Tadi saya kaget, mungkin karena masih trauma dengan peristiwa tsunami. Jadi spontan langsung turun ke lantai satu saat merasakan goyangan gempa,” kata Nirwana, warga Banda Aceh.  (Ant/OL-06)

Sumber: Media Indonesia

4 Responses to “Aceh Gempa Lagi, Wew”


  1. 1 adi isa 26/11/2009 pukul 15:13

    indonesia pusat gempa ya..

  2. 2 richocean 26/11/2009 pukul 16:39

    gempa ini sudah masuk range siklus prediksi gempa Sumatra 23-30 November 2009

    Gempa 5.1SR, wilayah India, kepulauan Andaman
    26 November 2009 13:13:02 WIB
    Kedalaman : 35.00 km
    13.635° LU, 92.789° BB
    220 km utara Port Blair, India, kepulauan Andaman

    hanya 46 menit sesudah gempa Aceh. biasanya sesudah gempa Andaman akan ada gempa Sumatra …

    silahkan kunjung balik gempa Aceh, Andaman, dan Sumatra di blog saya ….

    tetap waspada ….

  3. 3 yuwaku 27/11/2009 pukul 00:40

    Smoga gak ada lagi berita gempa di indonesia

  4. 4 ajikinai 27/11/2009 pukul 12:02

    Apakah berpotensi terjadinya Tsunami…?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: