DNS Nawala Buat Internetan Aman

Nah apa sih DNS ah apa yah? katanya sih bisa disamakan fungsinya seperti buku telpon tapi tau juga sih jelasnya gw kurang apal juga hehe cuman baca2 aja hasil dari mbah google. Soal DNS Nawala ini dia memblock konten2 negatif yang beredar dimn? ah jadi gk enak hkkk tapi yang pasti kayak situs2 porno, lanjut

DNS Nawala

  • 180.131.144.144
  • 180.131.145.145

Nawala Project adalah sebuah layanan yang bebas digunakan oleh pengguna internet yang membutuhkan saringan konten negatif.  Nawala Project secara spesifik akan memblokir jenis konten negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai dan norma sosial, adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti pornografi dan perjudian. Selain itu, Nawala Project juga akan memblokir situs Internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan) dan sejenisnya.

Perlindungan pengguna, terutama anak-anak menjadi perhatian utama Nawala Project. Dengan adanya layanan ini diharapkan Internet dapat menjadi tempat yang lebih aman dan nyaman agar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat Indonesia untuk mempercepat kemajuan serta kesejahteraan.

Layanan ini sejak awal dirancang untuk menerima masukan langsung dari komunitas internet dan Masyarakat Umum yang menjadi pengguna layanan. Masukan inilah yang ditelaah oleh Tim Nawala Project untuk menentukan apakah sebuah situs layak di filter atau tidak.

Sumber & situnya Nawala http://nawala.org

Nah sekarang harus gimana nih ah soalna klo anak kecil ah gw binun juga jadinya mudah2an ada yang memperjelasnya!

6 Responses to “DNS Nawala Buat Internetan Aman”


  1. 2 Ambar 19/11/2009 pukul 10:34

    wah project yang bagus, LANJUTKAN!!

  2. 3 bandriyo 05/12/2009 pukul 18:40

    wah dicoba di notebook kok gagal untuk keyword sex masih bisa protec, tapi untuk kata bugil yang indonesia kok jebol
    Bagaimana ini

    • 4 kafein 31/03/2010 pukul 22:48

      saya kurang apal bang :d coba cek ke websiitenya tapi klo yg pernah saya coba sih website2nya yang diblock lgian saya gk pake ini dns cuman nginfo aja😀

  3. 5 raimu 31/03/2010 pukul 22:20

    Coooooooooooooookkkkkkkk…………..

    Aq g iso ndwlok bokepppppppppppppppp


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: