Wew Ah! Bug Windows 7

Tak kusangka dan tak kuduga wkkk ah da emang buatan manusia tidak ada yang sempurna yang gratis atau berbayar yah gmn yah hehe. Rame! bet peluncuran windows 7 hmmm yang tampilan wow tapi yah untuk ukuran gw mah gk mampuh hehe jangankan beli OS beli kompinya aja wkkkk gk kuat jadi yah mau gimana lagi coba terus gmn? nah lanjut cerita soal BUG Windows 7

Ini tidak jauh wkkkk dari sebelumnya ane baca berita di Kompas

Senin, 16 November 2009 | 08:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Ini mungkin tamparan bagi Microsoft. Sehari setelah mengumumkan Windows 7-nya sebagai bebas resiko dalam bulletin sekuriti bulanan Microsoft, sebuah bug Windows 7 (zero day exploit) langsung ditemukan.

Adalah Laurent Gaffie yang menemukan bug terbaru itu. Detailnya telah dipaparkan di mailing list Full Disclosure. Saat ini Microsoft sedang menyelidiki cacat yang dilaporkan itu, yang pada dasarnya membuat sistem Windows 7 yang tereksploitasi akan crash.

Crash ini diakibatkan oleh cacat dalam protokol Server Message Block (SMB) yang membentuk tulang punggung dari Windows file sharing. Ketika dipicu, cacat akan menyebabkan loop tanpa henti yang membuat komputer tidak bisa dipakai.

Kelemahan ini terdeteksi pada Windows 7 dan Windows Server 2008 R2. Namun sejauh ini belum ada laporan tentang serangan terhadap kelemahan tersebut. Kelemahan ini juga tidak menimbulkan remote access yang tidak legal yang dapat menyebabkan informasi penting dicuri atau kegiatan jahat lain dilakukan.

Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah memblokir port TCP 135 sampai 139 dan port 445, yang akan menghentikan trafik SMB dari jaringan.

WIEK

2 Responses to “Wew Ah! Bug Windows 7”


  1. 2 alamendah 16/11/2009 pukul 20:51

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    untung saya belum pakai.
    Wekekekekekek


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: