Mari kita Nyangkul hehe

Haw ah hehe,.. Nyangkul heh nyangkul apaan?? gini maksudnya sebenernya ini nyerempet ke bidang Pertanian hmm namanya pertaniah entah dari mana atau bisa gimana itu terjadi ah gw gk tau dah ah, yang pasti berbau cangkul atau nyangkul di cangkul atau hahah apalah meskipun kadang cangkul tidak digunakan karena sudah ada teknologi tapi tetep aja namanya petani khususnya di Indonesia tidak jauh dari cangkul. Kebanyacan sana sini nih hehe malah jadi gak nyambung, oke lanjut dah.

Ceritanya begini gw baca berita nih gw copas deh🙂 copas copas hahah kebiasaan nih

BBCIndonesia http://www.bbc.co.uk/indonesian/news/story/2009/10/091012_faofood.shtml

Produksi pangan ‘harus naik 70%’
Produksi pangan harus ditingkatkan 70% dalam empat puluh tahun ke depan untuk menyeimbangi penduduk dunia, kata badan PBB.

Organisasi Pangan dan Pertanian, FAO mengatakan lebih banyak lahan yang diperlukan untuk memproduksi bahan pangan, dan bila hal ini tidak dilakukan, 370 juta orang akan menghadapi ancaman kelaparan pada tahun 2050.

Penduduk dunia diperkirakan akan meningkat dari 6,7 milyar saat ini menjadi 9,1 milyar pertengahan abad ini.

Perubahan iklim, yang menyebabkan banjir dan kekeringan akan mempengaruhi produksi pangan.

FAO mengatakan investasi sebesar $83 milyar setahun, kenaikan 50%, harus dilakukan dalam sektor pertanian di negara-negara berkembang, untuk memastikan kebutuhan pangan pada tahun 2050.

Tantangan perubahan iklim

“Dampak pertumbuhan penduduk, meningkatnya urbanisasi…diperkirakan akan meningkatkan kebutuhan pangan dua kali lipat,” kata direktur jendral FAO Jacques Diouf dalam pertemuan yang berjudul How to Feed the World 2050, Bagaimana Memenuhi Kebutuhan Pangan Dunia tahun 2050.

FAO mengatakan bilapun investasi dalam sektor pertanian ditingkatkan, diperkirakan ada sekitar 370 juta orang yang mengalami kelaparan tahun 2050.

Tantangan yang dihadapi ke depan termasuk semakin sulitnya sumber daya alam, seperti lahan, air dan keanekaragaman hayati.

Produksi pangan juga terpenaruh oleh “perubahan iklim, karena meningkatnya suhu, semakin tingginya curah hujan dan semakin seringnya cuaca ekstrim yang menyebabkan banjir dan kekeringan,W” kata Diouf.

Perubahan iklim dapat mengurangi ketersediaan air dan menyebabkan peningkatan penyakit tanaman dan binatang, katanya.

  • Diouf mengatakan yang penting dilakukan adalah meningkatkan produksi pangan di daerah-daerah yang sangat memerlukan. Perubahan iklim mengurangi produksi sekitar 30% di Afrika dan 21% di Asia.

“Harus ada fokus khusus terhadap petani-petani kecil, anak-anak dan daerah pedesaan, serta penyediaan lahan, air dan bibit khusus…serta perlengkapan modern lain,” katanya.

Ia menambahkan pasaran minyak nabati menyebabkan persaingan dalam produksi pangan.

Produksi minyak nabati diperkirakan akan meningkat hampir 90% dalam 10 tahun ke depan, mencapai 192 milyar liter pada tahun 2018, kata FAO.

Nah,.. beritanya seperti itu terserah anda! klo gw sih yuk ayuk aja wong gw hidup dan terlahir dari keluarga petani yang pasti gw sih kudu melanjutkan setidaknya ikut berpartisipasi dalam bidang pertanian. Jadi! MARI KITA NYANGKUL

ah sudah dulu🙂

#NB, blog baru di blogger yang beralamatkan http://ddndz.blogspot.com

  • blog baru niatnya sih saya pengen beli domain kan klo di blogger tidak bayar seperti di wp.com, kira2 beli dimana yah yang enak murah buat di pasang di blogger dan pengennya *.com🙂 ada yang bs bantu?
  • isi blognya lebih kepersonal tulisan catatan saya pribadi hehe curhat2 gitu hahaha, terus mencatat yang berbau linux maunya sih soalna pengen belajar dan membiasakan diri aja. karena saya sekarang suka pake Ubuntu ya sudah masih berkutat dikit2lah yang saya tau saya tulis entarnya klo sekarang sih sepertinya masih kosong😀 dan saya pun tidak tau apa cuman tau dari orang dan saya tulis kembali itung2 catatan buat saya, owh iya tdk lupa hobby juga mau saya tulis tapi tetep aja entarnya sih mungkin gtw juga hehe, mudah2an aja ke urus dan tetap bisa belajar menulis dan membudidayakan budaya menulis istilah gw mah olahraga jari soalna ya begitu deh.
  • yah ujungnya ini hanya ngasih tau kali aja ada yang mau berkunjung hehe dan paling ujungnya mungkin kita lihat aja nanti seperti apa yang pasti gw mah ber harap-harap hahaha, pake cemas gk yah ? hehe
  • terima makasih🙂 pokoke

10 Responses to “Mari kita Nyangkul hehe”


  1. 1 alamendah 13/10/2009 pukul 11:03

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Di tempat saya sawahnya tadah hujan. Kalau kemarau gini nganggur. Saluran irigasinya ada tetapi airnya yang gaka ada.

    • 2 kafein 13/10/2009 pukul 11:15

      walah mas emg t4nya dimn drumah saya di wanayasa purwakarta jawabarat huhuy promosi rumah hehe, tdi pagi aja ujang belum kemarin saya aja abis nyangkul kmrin eh lihatin yang nyangkul malah sekrng lagi ngetik aja lgi lihatin yg nyangkul disawah soalnya saya lihat dari jendela kamar hehe.

  2. 3 XP2 Scout 13/10/2009 pukul 16:14

    Soal cangkul mencangkul, itu seberat-berat mata memandang masih berat orang yang mencangkul. Soalnya kalau memandang tok kan gak butuh energi. Nih gak nyambung sama sekali ya he he he….
    Kunjungan balik nih, salam kenal juga. Boleh tukar link ga…!!

  3. 4 Eka Situmorang-Sir 13/10/2009 pukul 16:39

    Terus bloh lama diapain?
    tetep di update ga>

  4. 5 kafein 13/10/2009 pukul 18:03

    @om XP2 scout, yoi bang lam kenal siap laksanakan dah nglink hehe jadi gimn gitu klo lihat yg pake baju pramuka gagaga..
    @mbak eka, santai aja mbak blog ini akan tetap saya corat coret hehe abis simple sih di wp.com tapi ya seperti biasa dan biasanya jg jarang update hehe tpi kita lihat saja nanti🙂

  5. 6 diperlihatkan 13/10/2009 pukul 19:00

    hampir sebulan di kampung

    ternyata bawa satu ilmu lagi nih

    :d

  6. 8 vb6mania 14/10/2009 pukul 22:07

    lahan pertanian di daerah saya semakin sempit..disulap jadi perumahan semua..pada mau makan genteng kali ya?hehe..

  7. 9 XP2 Scout 16/10/2009 pukul 06:48

    Selamat pagi. Maap numpang lewat… lagi lari pagi nich…:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: