Michael Jackson Sudah Meninggal

Dunia BerdukašŸ˜¦ Selamat tinggal. Hidupmu Menghibur diriku terimakasih.
Penyanyi pop terkenal, Michael Jackson, telah meninggal dunia pada usia 50 tahun karena diduga menderita gagal jantung.

Dia dilarikan ke rumah sakit setelah paramedis dipanggil ke rumahnya di kawasan Bel Air, Los Angeles, sekitar Pukul 12.30 hari Kamis. Jackson dinyatakan meninggal dunia dua jam kemudian di rumah sakit UCLA. Juru bicara rumah sakit mengatakan diduga Jakson meninggal dunia akibat serangan jantung. Berbicara atas nama keluarga, saudara laki-lakinya, Jermaine mengatakan dokter berupaya menyelamatkan bintang pop itu selama satu jam namun usaha ini tidak membuahkan hasil. Dia menambahkan, Pihak keluarga meminta media untuk menghormati privasi kami dalam saat-saat sulit seperti ini. Dan semoga Allah selalu bersama Michael. Saya mencintaimu. Penyanyi pop yang memang dikenal memiliki masalah kesehatan ini rencananya akan menggelar rangkaian tur di Arena 02 London yang akan dimulai tanggal 13 Juli mendatang. Bulan lalu sempat muncul kekhawatiran mengenai kondisi Jackson setelah empat konsernya ditunda namun penyelenggara menegaskan jadwal tersebut diubah karena masalah teknis.

Wartawan televisi Paul Gambaccini mengatakan, “Sejak awal saya ragu apakah Jackson bisa memenuhi semua jadwal konser. Sepertinya jadwalnya terlalu banyak untuk seseorang berusia 50 tahun yang memiliki masalah kesehatan.” Gambaccini mengatakan mungkin saja stress akibat menyiapkan konser ini membuat Jackson ambruk. Uri Gellar, teman dekat Jackson kepada BBC News mengatakan, “Berita sangat, sangat menyedihkan.” Berbicara di luar rumah sakit UCLA di Los Angeles, aktivis hak-hak sipil Al Sharpton memberikan penghormatan kepada Jackson. “Saya mengenalnya selama lebih dari 35 tahun. Ketika dia mempunyai masalah dia menelepon saya,” ungkap Sharpton. “Saya merasa dia tidak diperlakukan secara semestinya. Saya berharap sejarah memperlakukan Jackson dengan lebih baik dibandingkan dengan dengan beberapa media kontemporer.”

Melanie Bromley, wartawan senior majalah US Weekly mengatakan, “Ini adalah berita selebriti terbesar dalam beberapa waktu terakhir dan mungkin akan sama dengan (kematian) Putri Diana untuk budaya pop.” Michael –anak ke 7 dari 9 bersaudara– bergabung dengan saudara-saudaranya dalam The Jackson Five. Dia langsung menarik perhatian dan menjadi penyanyi utama.

Karir Jackson

Jackson kemudian memulai karir solo dan Tahun 1978 mengeluarkan album Off The Wall yang berhasil terjual 10 juta kopi di seluruh dunia. Tahun 1982 Michael Jackson melepas album masterpiece, Thriller, yang bisa disebut mematok gaya baru dalam video musik. Thriller sering disebut sebagai album yang paling laku terjual sepanjang masa dan menurut Guinness Book of World Record terjual 65 juta kopi. Setahun kemudian, penyanyi berbakat ini kembali menggebrak dunia dengan melakukan aksi moonwalk dalam acara TV.

Namun belakangan Michael Jackson terlibat sejumlah masalah, antara lain didakwa melakukan pelecehan seksual atas seorang anak laki-laki berusia 14 tahun. Bintang pop ini kemudian menyerahkan diri kepada polisi dan setelah proses pengadilan selama 5 bulan pada Tahun 2005, dia dinyatakan tidak bersalah. Dia memiliki tiga anak, Michael Joseph Jackson Jr, Paris Michael Katherine Jackson dan Prince Michael Jackson II.

#BBC

6 Responses to “Michael Jackson Sudah Meninggal”


  1. 1 alamendah 27/06/2009 pukul 07:37

    Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.
    Saya juga punya post terbaru untuk melengkapi berita ini kunjungi: http://alamendah.wordpress.com/2009/06/27/sebelum-meninggal-michael-jackson-sempat-mengajak-kita/

  2. 2 manap 27/06/2009 pukul 09:17

    melegenda tarian yg unix dan wa suka itu cukukuk

  3. 3 Dita 05/07/2009 pukul 20:53

    Dia emang udah jadi muslim ya bos?? Tapi koq mau dikubur pake peti?? jadi binun….

    http://pramuditaaulia.web.id

  4. 5 erna 25/07/2009 pukul 13:26

    michael jackson the best bangedddddddddd………..

  5. 6 erna 25/07/2009 pukul 13:30

    kenapa sih dia meninggal secepat itu??????????????????eh lu pada tau g? w ngefans ama dia pas dia dah is dead gt dh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: