Apa sih ? Flu Babi

Apa sih Flu Babi itu pada saat dimana gw mellihat acara TV yang memberitakan soal flu babi dan berita bahaya, proses penyebaran, pencegahan, dll. Googlink akhirnya jadi pilihan gw yang pertama untuk mencari tahu si babi eh flu babi cikikik😛 nah singkat cerita akhirnya gw menggunakan mesin pencari yang namanya pak Google dan ketemulah sederetan link situs yang membahas masalah si babi eh flu babi😀 lucu tapi ini tidak lucu :@ soalna Flu Babi ini sangatlah berbahaya tidak kalah ama si Burung eh Flu burung yang sempat heboh juga dan sampe sekarang masih jadi masalah yang kudu di cari tahu dan dicari solusinya..
__

Istilah Flu Babi Keliru katanya DetikNews

Paris – Istilah ‘swine flu’ atau flu babi untuk menyebut wabah flu mematikan yang tengah melanda dunia, menurut Organisasi Kesehatan Hewan Dunia atau OIE adalah keliru. Sebab virus strain baru ini merupakan gabungan dari virus burung, manusia dan babi.

Ditegaskan OIE, pathogen ini bukan virus manusia klasik namun virus yang mencakup karakteristik komponen virus avian (burung), babi dan manusia.

“Virus tersebut hingga kini tidak terisolasi pada hewan. Karena itu, tidak benar menamakan penyakit ini influenza babi,” demikian pernyataan badan kesehatan hewan yang bermarkas di Paris, Prancis itu seperti dilansir AFP, Selasa (28/4/2009).

Diimbuhkan OIE, ilmu sains nantinya akan menunjukkan apakah virus tersebut beredar di antara hewan ternak dan hasilnya akan menentukan apakah negara-negara telah bertindak benar dengan melarang impor babi.

Ditandaskan OIE, epidemi flu manusia di masa lalu yang berasal dari hewan telah dinamai sesuai asal geografisnya, seperti flu Spanyol. “Adalah logis untuk menyebut penyakit ini ‘influenza Amerika Utara,” usul OIE.

Dalam wawancara dengan AFP, Dirjen OIE Bernard Vallat menyatakan tak ada bukti kalau virus flu babi ini benar-benar berasal dari hewan babi.

“Belum ada bukti kalau virus ini, yang saat ini beredar di antara manusia, benar-benar berasal dari hewan. Tak ada elemen untuk mendukung ini,” tegas Vallat.

Diimbuhkan Vallat, sangat tidak adil untuk menghukum para peternak babi yang menggantungkan hidupnya dari usaha tersebut, dengan membicarakan risiko yang belum terbukti sama sekali. Apalagi menurutnya, sejauh ini tak seorang pun bisa menunjukkan bagaimana atau di mana strain virus baru ini terbentuk.

(ita/iy)

__

Akan tetapi Untuk Negara Israel dia tidak mau tuh.. menggunakan Istilah kata Flu Babi katanya sih karena ada kata BABI yang mana itu nama Binatang yang di haramkan gw baca di detikNews

Yerusalem – Seluruh dunia menyebutnya flu babi (swine flu). Namun seorang pejabat senior Israel mengganti istilah flu babi tersebut. Tujuannya, supaya tidak menyebutkan nama hewan yang dinyatakan terlarang bagi Yahudi.

“Kami akan menggunakan istilah flu Meksiko supaya tidak harus menyebutkan kata babi,” kata Wakil Menteri Kesehatan Israel Yakov Litz dari partai ultra-religius United Torah Judaism seperti dilansir harian News.com.au, Selasa (28/4/2009).

Memakan daging babi diharamkan dalam Judaisme, agama yang dianut mayoritas warga Israel. Larangan serupa berlaku dalam agama Islam.

Israel belum mengkonfirmasi kasus flu babi yang telah menewaskan lebih dari 100 orang di Meksiko dan telah menyebar ke AS dan Eropa. Namun seorang pria Israel berusia 26 tahun sedang dirawat di rumah sakit setelah kembali dari Meksiko. Otoritas Israel masih menunggu hasil tes untuk memastikan apakah dia telah terkena virus flu babi atau tidak.

Seorang pria Israel lainnya yang baru-baru ini kembali dari Meksiko telah dikarantina pada Senin, 27 April waktu setempat. Dia dikarantina setelah memeriksakan diri ke rumah sakit karena mengeluh sakit tenggorokan, salah satu gejala flu babi.

(ita/iy)

__

2 Responses to “Apa sih ? Flu Babi”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: