Situ Wanayasa

situ_wanayasa-fners

Situ Wanayasa Adalah Sebuah telaga yang terletak disebuah Kecamatan wanayasa, kabupaten Purwakarta. Kata Situ (bahasa Sunda) kalou dalam bahasa Indonesia sama dengan Telaga. Situ Wanayasa letak dan tempatnya cukup strategis karena terletak di Jalan Raya Wanayasa Purwakarta sedang Jalan tersebut sering dilalui para wisatawan yang mau pergi ke Ciater atau ke Tangkuban perahu dari Jakarta Kadang kala orang Cianjur pun suka melewatinya akhirnya Situ Wanayasa sering jadi persinggahan dan tempat melepas lelas dan cape sambil menikmati suasana keindahan telaga tersebut karena disitu pula kalou misalkan masih siang dan hari cerah maka kita bisa melihat keindahan gunung burangrang yang berwarna hijau nan indah untuk dilihat. Suasana Situ wanayasa sejuk dengan nuansa pegunungnya dan disana pun ada para pedagang yang mejual makanan sehingga kita bisa duduk santai sambil makan. Situ Wanayasa punya sebuah pulau kecil ditengah yang mana disitu ditumbuhi pohon pines  yang sudah menjulang tinggi, para wisatawan atau para pengunjung biasanya pada naik rakit untuk sampai ke pulau tersebut.  Owh iya sedikit cerita dari sana sini aw aw hahaha…

Wanayasa adalah salah satu kecamatan  di Kabupaten Purwakarta Provinsi  Jawa Barat. Terletak di ketinggian yang menjadikan daerah wanayasa berhawa sejuk, adem, pokoknya mantap. Di Kecamatan Wanayasa terdapat danau yang dijadikan obyek wisata alam orang biasa menyebutnya situ wanayasa, Situ (Sunda) klo bahasa Indonesia ialah Telaga.

Lihat juga!!!

28 Responses to “Situ Wanayasa”


  1. 1 Mone 03/08/2010 pukul 18:14

    iya wanayasa udaranya memang ok banget..
    kalau mau liburan menikmati alam, makan dan tidur, Wanayasa pilihannya.

    Inap di saung Elna, terus jalan kaki menuju situ di pagi hari (kurang lebih 5 km dari saung). Sampai dekat situ makan sate maranggi.

    Pulangnya ke Jakarta, mampir di Jl Veteran 222, Pondok Hijau Purwakarta. Kalau sore hari, di depan rumah makan ada nasi uduk. Paling asyik makannya pakai ayam (kampung) goreng dan semur tahu. Rasanya enak dan murah…

    Aduh jadi inging ke Wanayasa nih

  2. 2 Anonim 18/07/2011 pukul 07:58

    wahhh, fotonya waktu kapan tuh ???
    jadii pengen liat wanayasa seperti itu lagii

  3. 3 af.basyunie 26/12/2014 pukul 10:13

    Situ Wanayasa dan pulaunya Pasir Mantri memang indah dan sejuk, tapi kebersihan dan ketertibannya agar lebih tertata rapih, ayo ah Kang Dedi Mulyadi, terus bikin rapih biar keren.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: